Cari Band, Artis atau Judul di sini

CARI FILM DI SINI !!!

The Sword with No Name


Mu Myeong (Cho Seung-Woo) adalah keturunan dinasti Joseon. Ia bertemu dengan seorang wanita yang bernama Ja Yeong (Soo-ae) dan jatuh cinta padanya walaupun ia tahu Ja Yeong akan menjadi Ratu Myseongseong berikutnya.

Beberapa tahun kemudian, Ja Yeong akan menikah dengan Gojong. Mu Myeong yang masih memiliki perasaan pada Ja Yeong berusaha mendekatinya dengan menjadi penjaga pribadinya.

Ja Yeong tengah terlibat dalam perebutan kekuasaan antara negara Rusia dan Jepang yang berusaha menjajah Korea. Ayah Raja Gojong (Cheon Ho-Jin) yang memegang kekuasaan di Joseon, ternyata bekerjasama dengan negara asing. Hal tersebut menyebabkan Ja Yeong harus tunduk kepadanya dan kepada para diplomat asing. Ayah sang Raja kemudian memberikan persetujuan kepada Jepang untuk membunuh Ratu Je Yeong. Mu Myeong harus menggagalkan ancaman tersebut untuk melindungi wanita yang dicintainya itu.

Gabungan antara permainan pedang, romantisme dan politik membuat film ini sarat dengan isi dan tak akan membuat kita bosan menontonnya. Ja Yeong yang berusia 15 tahun sudah harus siap menerima tampuk kekuasaan karena orang tuanya meninggal ketika ia berumur 9 tahun, bahkan menjadi korban dalam sebuah strategi politik.

Film asal Korea Selatan yang telah rilis 24 September 2009 ini patut diperhitungkan dan kita tonton karena masuk menjadi nominasi dalam Asian Film Award untuk kategori Best Costume Designer. Hyun Seob Shim yang bertanggung jawab sebagai designer kostum dalam film ini, pernah juga terlibat dalam pembuatan kostum film Sunny di tahun 2008.

Produser : Park Min-Hee, Kim Mi-Hee
Produksi : Showbox/mediaplex
Durasi : 124 menit
Pemain : Soo-Ae, Cho Seung-Woo, Cheon Ho-Jin, Choi Jae-Woong, Kim Young-Min, Ko Su-Hee
Sutradara : Kim Yong-Gyun
Penulis : Ya Suk-Rok, Lee Sook-Yun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar